Menu Tutup

SENSASI ONLINE Seri-9: Reformasi Struktur dan Pola Pikir Keilmuan IPS untuk MI/SD

SENSASI ONLINE kembali hadir sebagai sarana berbagi ilmu antara dosen, guru, mahasiswa, orangtua, dan pegiat pendidikan. Difasilitasi oleh Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia, kegiatan ini digelar rutin setiap bulan dengan mengangkat topik dan narasumber yang beragam dari berbagai PTKIN, PTS, dan PTN di seluruh Indonesia. Pada Seri-9 kali ini, acara membahas topik “Reformasi Struktur dan Pola Pikir Keilmuan IPS untuk MI/SD” yang diadakan pada Sabtu, 01 Juni 2024.

 

Acara yang dilaksana kan mulai pukul 09.00 hingga selesai ini, bertempat di Ruang Zoom PD-PGMI dengan tema PGMI Unggul & Berdayasaing. SENSASI ONLINE menghadirkan Dr. Adi Wijayanto, S. Or., S. Kom., M. Pd., AIFO, seorang dosen PGMI dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, sebagai keynote speaker. Dr. Adi menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya reformasi dalam struktur dan pola pikir keilmuan IPS untuk jenjang MI/SD.

Selain keynote speaker, acara ini juga diisi oleh narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Dra. Kanthi Pamungkas Sari, M. Pd. dari Universitas Muhammadiyah Magelang, Elsi Oktarina, M.Pd. dari Universitas Islam An Nur Lampung, Mikyal Hardiyati, M. Pd. dari Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, dan Khulatul Luthfiah, M. Pd. I. dari UIN Salatiga. Para narasumber membahas berbagai perspektif terkait reformasi keilmuan IPS, memberikan wawasan yang komprehensif bagi peserta. Sebagai moderator, Rofiq Muhammad, M. Pd. dari UIN Walisongo Semarang memandu jalannya diskusi. Kehadiran berbagai ahli dan akademisi di bidang PGMI ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan IPS di MI/SD, serta mendorong terjadinya perubahan positif dalam struktur dan pola pikir keilmuan di lingkungan pendidikan dasar.

 

 

 

Follow by Email
Pinterest
fb-share-icon
LinkedIn
Share
Telegram
WhatsApp
FbMessenger
Copy link

Dikelola oleh tim digital advertising jasa sewa bus Jogja